Microsoft 365 Rilis Pengembangan Fitur Baru

Microsoft telah memperkenalkan sejumlah fitur yang berguna untuk Office 365 pada bulan November. Tidak berhenti dengan pengembangan itu saja, Microsoft akan menghadirkan pembaruan fitur yang memberikan pengalaman aktivitas yang lebih mudah bagi pengguna.

Microsoft 365 Rilis Pengembangan Fitur Baru

Melansir dari WindowsCentral, Microsoft akan menghadirkan peningkatan fitur di beberapa minggu ke depan. Melalui pembaruannya, Microsoft perkenalkan AI untuk membuat pola pengembangan fitur yang baru.

Baca: Alasan Memilih Microsot Azure Sebagai Solusi Aplikasi Could Anda

1. Kolaborasi pada aplikasi Microsoft Word

Melalui pembaruan Office 365 kali ini, peningkatan fitur pada Microsoft Word memungkinkan aplikasi untuk melacak to-do dan berkolaborasi dengan yang lain. Microsoft Word akan mengaplikasikan Artificial Intelligence (AI) untuk memudahkan kamu melacak pekerjaan yang kamu tinggalkan.

Fungsi baru yang akan diaplikasikan pada layanan Mirosoft Word ini kurang lebih akan berfungsi dengan mekanisme perintah. Langkah yang perlu kamu lakukan untuk memberi tanda pada dokumen adalah menulis item diawali dengan format berikut “TODO: selesaikan bagian ini” atau mengetik “<“ untuk memulai.

Tulisan tangan di Word

Sebagian besar dari kita semua sudah mengenal dan menggunakan perangkat layar sentuh, untuk memanfaatkan sebagian besar pengguna Microsoft 365 sekarang kita dapat menggunakan teks tulisan tangan dalam dokumen Word mereka. Anda dapat dengan mudah membagi paragraf menjadi beberapa baris dan juga memasukkan kata-kata di antara kata-kata yang ada.

Semua ini dapat dilakukan dengan menggunakan gerakan berbasis pena yang membantu Anda bekerja secara alami dengan dokumen dan juga memungkinkan Anda mengeditnya dengan cepat.

Baca: Kenapa Harus Pakai Software Asli

2. Integrasi Outlook dengan Microsoft To-Do

Selain pembaruan pada fitur Microsoft Office, kamu juga bisa menambahkan daftar tugas dengan integrasi Microsoft To-Do. Kamu bisa menambahkannya secara langsung ke panel Tasks hanya dengan drag and drop dari panel email ke daftar jadwal.

Baca Juga  Jasa Instalasi Server Bali atau Denpasar Resmi

Task yang sudah terekam kemudian akan disinkronisasi ke aplikasi To-Do kapanpun kamu sedang menggunakannya. Fitur ini akan mulai diterapkan pada Microsfot Outlook web pada bulan Desember.

3. Mengirimkan tautan dokumen dengan fitur mention

Kolaborasi dokumen dengan orang lain juga bisa kamu lakukan dengan mudah. Kamu bisa memanfaatkan fitur @mention untuk melibatkan orang lain untuk memberikan agenda tertentu.

Setelah kamu menyebutkan nama orang tersebut melalui fitur mention, sebuah notifikasi email akan dikirimkan disertai dengan tautan ke tempat tersebut dalam dokumen.

Baca juga: Apa itu Windows Hello? Ini Seluk-beluk Teknologi Biometrik Microsoft

4. Pembaruan fitur PowerPoint

Adapun fitur yang perlu dijadikan sebagai perhatian ketika kamu menggunakan aplikasi PowerPoint. Ada beberapa fitur editorial baru yang bisa dipelajari oleh kinerja Microsoft PowerPoint dalam melakukan suggest editing dan pilihan kata yang janggal secara grammar.

Mengakomodasi fitur Integrasi, PowerPoint juga akan terhubung dengan Microsoft Forms untuk memungkinkan adanya feedback secara langsung ketika kamu melakukan presentasi. Microsoft Forms bisa digunakan untuk menampilkan formulir atau kuis sebagai tolok ukur dari materi yang disampaikan. Fitur ini tentunya akan sangat membantu para pengajar ketika membuat kuis atau polling tertentu di dalam kelas.

Write Smartly in PowerPoint

Microsoft telah meningkatkan kemampuan pengenalan bentuk dan teks pada PowerPoint untuk membantu Anda membuat lebih banyak konten dengan cara alami. Pengguna Microsoft 365 ini dapat mengkonversi huruf atau kata tulisan tangan menjadi teks dan menggunakannya dalam slide.

Bukan hanya teks, Anda dapat menggambar atau membuat sketsa seluruh slide Anda dan mengkonversi semua gambar Anda ke slide.

5. Transkripsi Audio dan Video

Microsoft dengan bantuan Artificial Intelligence yang tersedia di Microsoft Stream, siap untuk meluncurkan fitur baru yang menyediakan layanan transkripsi otomatis untuk file video dan audio yang disimpan di OneDrive dan SharePoint.

Baca Juga  6 Cara Mudah Pindahkan Data Splicer ke PC

Setelah video diunggah ke Microsoft Stream, itu akan tersedia di seluruh organisasi. Seiring dengan layanan transkripsi Anda juga akan mendapatkan deteksi wajah dalam video dan keterangan otomatis. Tidak ada layanan pihak ketiga yang disertakan di sini dan keamanan data Anda ditangani karena data Anda tidak akan keluar dari Microsoft cloud.

Bagi kamu yang aktif menggunakan Microsoft Office setiap hari, fitur apa yang paling kamu tunggu? Beli Promo Software 365 Original Di General Solusindo Sekarang Juga

Karena ada berbagai promo Software Original Di General Solusindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post